lost in Love *SG

Day one in SG 
di post sebelumnya gue udah bilang kalau gue nyasar kan di SG karena nyari hostel yang entah dimana. sebenernya itu sekalian keliling juga sih itung-itung nyobain seluruh alat transport publik di SG. 
suasana MRT, space buat berdiri lebar jadi lebih nyaman buat berdiri

B O L A N G

Foto di depan salah satu masjid di SG, ternyata mudah nyari masjid di SG. disana gue memutuskan untuk istirahat dan solat magrib.

sejujurnya gue udah muter-muter ngelewatin hostel gue cuma ya karena mata sudah lelah beban di pundak juga semakin terasa jadi lah gue baru menemukan letak hostelnya jam 8 malam waktu SG. gue udah naik MRT-Bus-MRT tetep juga gak keliatan. you know what? karena disana gue ga ada paket data  buat seacrh location akhirnya gue sampe dua kali minta tolong liat Maps pake hp orang sana *ini malu-maluin banget sih haha. entah berapa banyak orang yang gue tanya mereka pun gak tau dimana letak hostel gue itu. dan saat hati mulai lelah dan rasanya ingin menyerah saja gue akhir mendongak ke atas sambil berkata "ya allah lelah" dan apa yang gue temuin nama hostel gue ada depan mata gue. hahaha.
bodoh ya gue, padahal gue udah lewat temat itu dua kali. wkwkw.

suasana hostel yang gue tempatin namanya travellersloft
suasana hostelnya enak banget dikira hostelnya bakalan kaya di Indo soalnya harganya masih mahalan kfc dari pada nih hostel haha. puas banget sama fasilitas yang dikasih. eh btw kalian kalo ke SG kayanya harus bawa colokan mata tiga deh. soalnya standar internasional colokan itu mata tiga guys. 
fasilitas hostel:
-Full AC+kipas angin
-kasur nyaman 
-dapet breakfast gratis (roti, sereal, susu, kopi)
-tempat cuci baju&piring
-kamar mandi bersama
-check in maksimal jam 11 malam
-bisa dapet kunci sendiri biar bebas keluar masuk hostel dengan tambahan biaya (lupa tapi terjangkau banget)


suasana malam sekitar hostel

setelah sampai hostel gue memutuskan buat liat marina bay waktu malam. soalnya kenapa? di TV gue pernah liat ada atraksi lampu kalo malam di sana. jadi, gue memutuskan untuk pergi kesana. meski stasiun udah super duper sepi dan berhubung itu adalah malam minggu gue berasa jomblo paling menyedihkan saat itu karena cuma bisa ngeliatin bule bule ganteng sama pasangannya, gagal niat gue buat ngegebet bule hahaha.


The City Of Light
harus gue akui SG itu bersih, teratur, dan seger aja diliatnya tapi sebenernya ga jauh beda sama jakarta. kalo jakarta ditata sedemikian rupa gak kalah kok sama SG. Hidup Indonesia !!!
tapi serius gue gak nyesel sih ke SG suasana pas malemnya itu loh duh bikin pengen punya pasangan. kalau kalian ke SG sempetin buat liat kondisi malam di Marina Bay itu bagus banget.


jatuh cinta sama malam di SG


butuh jalan kaki yang panjang buat sampai sini
sesampainya gue menginjakan kaki ke Marina Bay gue langsung celingukan cari the most iconic landmark in SG. yups! Merlion. ternyata gue butuh jalan kaki dulu agak jauh buat sampe sana. mungkin ga jauh banget sih karena emang gue ga biasa jalan ya jadi itu berasa jauh banget buat gue terlebih gue abis nyasar kan tuh. jadi makin aja tuh kaki berasa banget pengen putusnya. 
tapi ada untungnya juga gue jalan kaki stok foto gue jadi banyak di kamera haha. Dan keinginan gue buat liat atraksi lampu yang sama kaya di TV terwujud *sumpah ini norak
lumayan kan buat kenangan pernah ke SG. 
fyi, kalo di SG kalian harus jalan lebih cepat dari biasanya karena semua penduduk disini terbiasa cepet gitu loh jalannya. mau pagi, siang, sore, bahkan malem mereka jalan faster than us.



setelah puas liat patung singa dan atraksi lampu yang malem itu beneran rame banget jadi SG rasa pasa malem. setelah puas foto dan menikmati cahaya lampu gue memutuskan untuk balik karena gue pikir MRT bakalan kaya KRL di Jakarta yang bakalan berhenti operasi jam 11 malem. akhirnya gue balik dari pada menahan perih melihatpasangan muda di sana mending pulang ke hostel siapin tenaga untuk esok hari keliling SG. 


MRT sepi cuma ada aku dan sepasang kekasih 
NB: ternyata kalau gak salah inget MRT beroperasi sampai jam 12 malam waktu SG dan bus beroperasi 24 jam. kalau salah mohon koreksi. lupa.

mau tau hari kedua gue di SG. makin seru makin ngaco juga, karena gue di sangka orang India pas main di Little India SG.

Komentar