Pantai surut 500 m, mari berburu Gonggong!


Kondisi Pantai yang surut

Pantai tunteja yang terletak di desa sebong pereh kecamatan teluk sebong kepulauan Riau menjadi arena yang tepat sekali untuk memburu Gonggong. Gonggong merupakan sejenis siput laut kecil yang banyak terdapat ketika pantai mulai surut. Pantai surut menjadi pemandangan menarik tersendiri bagi anak-anak sekitar desa sebong pereh. Kaki-kaki kecil mereka sesekali berlari memburu Gonggong di pantai yang surut kurang lebih sekitar 500 meter.
Pagi hari ketika langit cerah merupakan waktu yang tepat untuk memburu Gonggong karena keadaan air laut sedang surut sejauh 500 meter. Berbekal kantong plastik ukuran sedang dan kejelian mata kita sudah bisa merasakan sensasi menangkap Gonggong dan menikmati keindahan pantai tunteja di pagi hari. Tidak perlu waktu lama untuk mencari Gonggong dalam waktu dua jam kita sudah bisa mendapatkan sekantong Gonggong yang siap di olah dengan nikmat.

anak-anak sedang mencari gongong

Gongong sudah menjadi makanan sehari-hari bagi warga sekiat karena jumlahnya di sekitar yang banyak rata-rata olahan gongong cocok di santap dengannasi hangat.
Jika ingin mendapatkan sensai lebih dahsyat bisa mendatangi pantai tunteja sebelum shubuh karena selain bisa menikmati Gonggong dan pantai yang indah mata anda akan disugguhkan keindahan matahari terbit di pinggir pantai.

Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai tunteja di sarankan untuk datang pagi saat air surut atau sore hari saat air mulai pasang dengan ombak yang tenang.  



The Best Sunset in Sebong Pereh Village, Bintan Island, Kepulauan Riau, Indonesia 

Komentar