valentine boleh???

tau gk kmu apa valientine's day (gk mungkn gk tau kan??)
valentine's day secra bhasa ada yg b'anggpn bermula dr bhasa Normand,galanti-galant yang berarti lover..(A.D Elmarzdeqdeq dan sisa sisa agama kultur,hal.251) ..
jadi niih aku ksih tau ya sdkit ttg valentine's day,,perjalananya,,berawal dr acra ritual romawi dengan nama lepercalia yang di peringati setiap tgl.15 febuari.acara ini dimaksudkan untuk menghormati dewa wanita,yang dikenal dengan juno..
next,,penyebaran agama nasrani oleh para pemuka agama mereka telah memberi warna tersendri pada ritual tersebut dengan tidak merubah hakikat dari ritual tersebut .
hal ini terbukti  dengan di ubahnya acara ritual lepercalia oleh paus gelasius thun 496 M dengan nama saint valentine's day yaitu ghari kasih sayang untuk orang suci.
 next,,, dalam dunia Barat, istilah Hari Kasih Sayang dikaitkan dengan terbunuhnya tokoh agama Nasrani yang bernama "Valentine" dengan gelar Saint pada 14 Februari 269 M. Akibat menentang perintah penguasa, yaitu kaisar Romawi, Claudius II, untuk tidak kawin muda dan berlatih kemiliteran. ( lihat : The World Book Encyclopedia, 1998 )
Peristiwa kematian tokoh tadi, di Barat diperingati dengan nama Valentine's Day, yaitu Hari Kasih Sayang,  YANG DITAMPAKKAN DENGAN PERNYATAAN CINTA KASIH SEORANG GADIS DAN SEORANG PRIA YANG IMPLIKASINYA ADALAH PERZINAHAN, YANG DALAM HUKUM BARAT, HAL ITU DILEGALISASI SELAMA DILAKUKAN ATAS DASAR SUKA-SAMA SUKA. Wal Iyazu billah.
Berdasarkan sekelumit kronologis  perjalanan sejarah Valentine's Day tersebut dapat ditarik beberapa kesimpulan berhubungan dengan pandangan islam terhadap acara  Valentine's Day, dan hendaknya dijadikan perhatian, terutama oleh generasi muda islam , yaitu : 
frist,valentine's day walw bmna pun merupkn acra ritual pemujaan terhdp dewa,yg jels merupkn kemusrikn,yg pelakunya tidak akan di ampuni dosa oleh allah(firman allah (QS:44:48)
second, valentine's day bknlah budaya dr islam.jika umat tasyabbuh (meniru cra org kafir) maka termasuk golgn mereka. Rasulullah SAW bersabda : BARANG SIAPA MENIRU SUATU KAUM MAKA IA TERMASUK GOLONGAN MEREKA (HR.Muslim,Abu daud dan thabrani)
third,valentine's day dengan berbabgai dampk'a tlh menghncrkn akhlaq generasi muda islm dengan di antra hya berfoya" ..(tabzir,mubazir),pesta minuman beralkhol(khamr)
bahkan FREE SEX ...
SUNGGUH,DI TUSUK DENGAN BESI PANAS DI KEPLA SALAH SEORANG DI ANTRA KAMU LEBIH BAIK DR PADA IA MENYENTUH SEORANG WANITA YANG BUKAN MAHARAM.(BAIHAQI)

SO,,,, TINGGALKAN YANG DILARANG !! HARAM !!!

Komentar

Trianafd mengatakan…
wah ternyata dr Famplet RG UG.hehe tp gpp baguss trus brdakwah.
Nahh...sebagai muslim yg baik,jgn ikut2an tuhh Valentine, Tasyabbuh!!
alfida marifatullah mengatakan…
hihihi...
okeey k' tenang ajah..