My First Snorkeling

Hai semua apa kareba?

kali ini gue bakal cerita tentang pengalaman snorkeling di Kep. Riau bersama temen-temen KKN Kebangsaan 2016 di Desa Sebong Pereh. tujuan utama kami yaitu ke dua pulau batu. Pulau Batu Berdaun dan Pulau Cempedak. 


Yeaay Im so happy :) 

awalnya sih gue agak ragu buat ikut snorkeling bareng mereka karena sebelumnya gue belum pernah nyebur ke tengah laut. jadi ya agak khawatir sih. keputusan buat ikut snorkeling sempet berubah sampe berkali-kali karena gak yakin buat ikut. akhirnya dengan keyakinan yang besar dan tekad yang kuat ku putuskan untuk snorkeling kapan lagi ya kan geratisan haha. dimanapun mental geratisan tetep di bawa ya. pertama kali kita mengungjungi pulau cempedak. di pulau ini aman-aman aja dan proses snorkeling pun berhasil!!


Pulau Cempedak dan Batu Berdaun 



Wefi duluu by the way itu tanggalnya salah yak :)

Yeaaay my first snorkeling succes !! walaupun hasil lecet sana sini karena terumbu karang. pengalaman pertama menjadi momen yang sulit dilupakan. bener kan? kaya cinta pertama aja susah di lupain *gagal move on. selain snorkeling pertama ini juga jadi pengalaman pertama gue bisa berenang di laut lepas gini biasanya berenang cuma di pinggir pantai doang kaya kuda laut berjemur. sebenernya tujuan gue snorkeling ini adalah untuk mencari biota laut yang bisa dijadiin objek wisata bawah laut nantinya. maklum, namanya juga geratisan. dibalik geratisan ada misi yang harus diselesaikan. 
di Pualau kedua sedikit ada trouble. tau kenapa? GUE TENGGELAM ! 
hasil ketidak yakinan membawa ku terseret arus laut. 
jujur aja emang dari awal ngerasa di pulau kedua ini arus kok agak besar makanya ga berani berenang lebih jauh. tapi karena godaan ngeliat orang kok pada enak banget akhirnya gue tergoda dan  akibat godaan itu gue tenggelam. 
gue udah coba berenang ke depan karena arus yang gede banger jadi semakin berenang malah makin ketarik dan akhirnya gue tenggelem. mata udah kemasukan air apalagi hidung kalo ikan ke daratan kaya mau mati nah kalo gue tenggelem di laut kaya mau mati. gak lama sebenernya lumayan lama baru gue ditolong. karena sesuai prosedur keselamatan *aseek kalo ada orang yang tenggelam itu ada baiknya jangan langsung di tolong waktu panik tapi ada baiknya kalau ditolong ketika korban sudah setengah sadar supaya si penyelamat mudah untuk menolongnya. 
setelah tenggelam agak trauma yaa buat balik berenang lagi. bener aja setelah kejadian itu gue ga pernah lagi ikut snorkeling. haha.
sebenernya sih bukan karena takut tenggelam lagi lebih tepatnya gue takut item.
buat kalian yang mau snorkeling kudu siap sunblock kali ya yang banyak. gue ga pake apa-apa waktu itu dan itu bikin muka gue gosong terbakar sampai tiga bulan setelah KKN. 

Yes ! my First Snorkeling Succes ! 
come and join me for snorkeling guys



Pulau Batu Berdaun 

Pompong 


Pemandangan Sekitar Pulau, Indah Bukan?

NB: kalo mau liat muka gosong gue setelah snorkeling bisa kalian liat di foto setelah postingan ini pasti kalian langsung gak mau baca lagi postingan gue kali ilfeel liat muka gue kaya apaan tau.

Sekian terimakasih 
Tunggu cerita menarik aku di petualangan lainnya !



Komentar