Mie Tongkol Cita Rasa Khas Indonesia

 Hai !!!

Perkenalkan mie tongkol dari anambas :) 

                  
            


Ini mie terenak setelah Ind***** rasanya tuh bikin terngiang-ngiang dilidah sampe sekarang  aja masih terasa nikmatnya. Penjual mie bilang kalau mie ini asli Anambas tapi saya makan mie ini di Bintan bukan Anambas.
Bulan Juli-Agustus lalu saya diberikan kesempatan untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan di Kepulauan Riau tepatnya di Pulau Bintan. Nah disini saya diberikan kesempatan buat menikmati makanan khas daerah kepulau Indah ini. Mulai dari mie sagu/mie tarempa, teh obeng, teh o’, gongong sambal, dan masih banyak makanan lainnya yang menggugah selera. (nanti direview ya rasanya)
Buat kalian yang udah pernah main ke Anambas Pasti tau makanan ini. Makanan hits anambas yang asik dimakan anget-anget di Pinggir pantai sembari menikmati semilir angin pantai. Tekstur dan bentuknya mirip kaya fettucini nah bedanya di Bumbu. Bumbunya khas dengan rasa pedas,mani, dan gurih. Di dalamya ada beberapa  potong sayur sawi hijau dan seperti suiran ikan tongkol yang sudah di goreng. Buat menambah rasanya mie tongkol ini lebih enak pakai saos dari pada pake sambal. 



Daftar menu yang terdapat di warung makan..

Tempat makan ini berlokasi di Desa Sebong Pereh, Kab.Bintan, Kepulauan Riau. Dekat SDN 002 Teluk Sebong. 

Komentar